Rabu, 07 Desember 2016 - 09:11:53 WIB
Semiloka Literasi Informasi
Diposting oleh : Dharma
Kategori: Info Perpustakaan - Dibaca: 9154 kali

Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Lampung menyelenggarakan Semiloka Kepustakawanan dengan tema “Membangun masyarakat akademik pembelajar sepanjang hayat". Pada hari  Kamis s.d Jumat /1 s.d 2 Desember 2016, diselenggarakan di ruang seminar UPT Perpustakaan Universitas Lampung, kegiatan tersebut dihadiri oleh pustakawan dari berbagai perguruan tinggi di Lampung serta para dosen dan para pemerhati perpustakaan.

Kegiatan ini di isi oleh narasumber Imam Budi Prasetiawan, S.S (Ketua FPPTI Pusat) dan Dhama Gustiar Baskoro, S.IP., M.Pd (Information Literacy Trainer Universitas Pelita Harapan). FPPTI merupakan suatu wadah organisasi yang menghimpun organisasi perpustakaan dan para pustakawan yang berkecimpung di lingkungan perguruan tinggi pada tingkat nasional. Agenda kegiatan FPPTI Lampung ini merupakan tindak lanjut dari agenda pertemuan workshop sebelumnya pada Bulan April 2016 di Universitas Lampung, terkait rencana pembentukan pengurus FPPTI Lampung. Pada kesempatan pertama ini dilaksanakan pelantikan pengurus FPPTI Lampung Periode 2016 -2019 yang dilakukan oleh ketua FPPTI Pusat. 

Selain itu di laksanakan juga semiloka yaitu seminar dan lokakarya tentang literasi informasi. yang disampaikan oleh Dhama Gustiar Baskoro, S.IP., M.Pd (Information Literacy Trainer Universitas Pelita Harapan) beliau mengatakan bahwa implementasi literasi informasi di perguruan tinggi merupakan langkah-langkah terampil dalam menggunakan informasi untuk tugas penelitian atau karya ilmiah serta menuliskannya dengan efisien, efektif dan beretika.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)